Kamis, 19 Juli 2018

Tujuan Dugem


Tujuan Dugem : Sebenarnya untuk memberikan jawaban pasti mengenai tujuan seseorang pergi ke tempat dugem tidak bisa di generalisasikan secara umum. Manfaat yang didapat dengan seringnya dugem ke tempat-tempat seperti itu memang tidak bisa terlihat secara kasat mata.

Namun, berbeda orang pasti berbeda pendapat. Hingar-bingarnya musik, turun ke lantai dansa, bersentuhan dengan alkohol, dan bertemu dengan kerumunan orang, mungkin memberikan sensasi tersendiri untuk sebagian orang. Namun, bertanyalah pada diri sendiri, benarkah semua ini memberikan kebahagiaan atau ini hanya kesenangan sesaat?

Tidak dapat dipungkiri, sebagian besar orang mungkin mengikuti gaya hidup malam seperti ini berawal dari mengikuti kebiasaan teman-teman sekitar. Di masyarakat kita masih terdapat semacam persepsi bahwa jika pergi dugem itu akan terkesan keren, gaul dan “kekinian”.

Oleh karenanya, jika ditelisik lebih lanjut, sebenarnya banyak diantara mereka yang pergi ke tempat ini hanya karena ingin mengikuti “gengsi” dan karena adanya tekanan ingin diterima di suatu kelompok pertemanan tertentu. Alasan yang satu ini paling sering ditemukan pada kelompok usia remaja tertentu atau mahasiswa. Karena memang pada usia tersebut ikatan pertemanan dan berkelompok merupakan salah satu motivasi utama dalam pergaulan, sehingga berawal dari sekedar mengikut teman dan melepas penat dari tugas perkuliahan, maka pergi dugem dapat menjadi candu tersendiri bagi mereka.

Di sisi lain, sebagian besar para clubbers ini menyatakan bahwa motivasi atau tujuan utama pergi dugem adalah hanya untuk sekedar bersenang-senang, untuk melepas rasa jenuh dan penat, untuk menyeimbangkan diri dengan tekanan dan rutinitas pekerjaan yang padat. Dengan menikmati alunan music DJ, bergoyang, berkumpul dengan kawan-kawan dan dilengkapi dengan aneka minuman, maka kepuasan akan didapatkan.

Faktanya, mereka yang sudah merasakan kecanduan akan hiburan malam, akan rela menghabiskan banyak uang dan menyita waktu istirahat hanya demi bersenang-senang Ya, sekali lagi, berbeda orang akan berbeda alasan dan berbeda tujuan.

Satu hal yang pasti, pilihan hiburan apapun yang Anda inginkan sangat bergantung pada diri Anda sendiri. Jangan terbawa dengan apa yang orang lain lakukan dan pilihkan untuk Anda. Kita tidak dapat menutup mata bahwa kini hiburan dunia malam semakin marak dan semakin menggoda, banyak cara dilakukan untuk menarik minat pengunjung, bahkan tidak dapat dipungkiri segala hingar bingar dan aktivitas yang ada didalamnya dilakukan dengan bebas tanpa adanya rasa takut dan juga rasa malu.

Pikirkan ulang dan tanyakan pada diri sendiri apakah benar kebahagian dapat dirasakan dan banyak manfaat yang didapatkan dengan sering berwisata malam? Nah, Anda sendiri yang tahu pasti jawabannya!

Pada faktanya lingkungan dan teman memang sangat memberikan pengaruh besar terhadap diri Anda, oleh karenanya kecerdasan dan kepercayaan diri yang kuat dibutuhkan untuk memagari diri agar tidak terjebak pada sesuatu yang terlihat membahagiakan namun sebenarnya palsu. Saya yakin Anda cukup cerdas dan memiliki keyakinan yang kuat untuk memilih sesuatu yang benar-benar bermanfaat untuk diri Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar