Jumat, 10 Agustus 2018

Beberapa Golongan DJ


Beberapa Golongan DJ : Kamu harus tahu bawa seorang DJ terdiri dari beberapa golongan seperti yang berikut ini :

DJ Club

DJ Club yaitu seorang yang berprofesi sebagai DJ yang memainkan musik-musik ber-genre dance music dalam suatu crowd yang ramai dalam tempat in door maupun out door. Konsep dasar pekerjaannya hanya memutar musik yang enak dan menyambungnya dengan variasi tertentu sesuai keahlian.

Contoh DJ Club yaitu DJ RIRI, DJ WINGKY, dan DJ ROMY

DJ Band Atau Hip-Hop

Kategori DJ ini sangat memiliki skill yang lumayan tinggi karena ada banyak teknik yang harus digunaakan disini, kebanyakan DJ band dan hip-hop memiliki skill scracthing yang sangat baik.

Contoh DJ Band atau Hip-Hop yaitu Sid Wilson (slipknot), Dj Vanda, dan Dj Yudis

DJ Live P.A (Live Personal Appearance atau Live Performance Artist)

Biasanya DJ seperti ini bermain disetiap event musik karena dia bermain lebih dari satu orang dan alatnya yang bermacam-macam sehingga banyak manipulasi suara yang dihasilkan.

Contoh DJ LivePA yaitu E 45, Junko, Agrikulture, dan I-lectric

DJ Producer

Ini merupakan tingkat dj yang paling atas. Jika sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia DJ pastinya seorang DJ ingin membuat musiknya sendiri.

Contoh DJ Producer yaitu DJ ROMY, DJ RIRI dan lain sebagainya.

Kesimpulan Cara Untuk Menjadi DJ

Bagi kalian yangpenasarandengan dunia DJ dan berkeinginan menjadi DJ ada baiknya mengetahui beberapa ruleatau aturan yang harus kalian pahami terlebih dahulu serta beberapa penggolongan DJsesuai jobdesk nya masing-masing.

Dan perlu kalian ketahui meskipun profesi DJ itu terbagi menjaid beberapa golongan tapi hal tersebut dikategorikan sesuai dengan tujuan musik oleh tiap DJ serta tidak untuk mengkota-kotakan dan juga mempisah-pisahkan makna dari DJ itu sendiri.

So, jangan sampai salah arah ya Setiap DJ ialah DJ dan mereka tak memiliki perbedaan apa kah seorang DJ termasuk mobile dj atau pun club DJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar