Rabu, 25 Juli 2018

Genre Musik Yang Digandrungi Saat Ini


Genre Musik Yang Digandrungi Saat Ini : Misalnya RnB, Pop, Hip-hop, Jazz, dan berbagai musik daerah yang diaransemen sedemikian rupa menjadi terdengar segar. Apalagi musik lintas genre kini sangat digandrungi saat ini dan berada pada chart billboard musik dunia.

Semuanya serba elektronik, Proses pembuatan musik EDM banyak bersinggungan dengan instrumen yang tak hanya virtual elektronik. Ada pula instrumen musik sederhana dikolaborasikan seperti drum gitar, snare, piano, biola dan berbagai unsur suara.

Semua disatukan menjadi satu alunan musik yang enak didengar, karena banyak dari sejumlah DJ produser tidak terpaku pada satu genre. Tujuannya agar bisa kreatif dalam menghasilkan karya yang diinginkan oleh pasar.

Identik dengan mabuk-mabukan dan narkoba, Anggapan lain yang keliru ialah setiap rave party dekat dengan pesta miras dan narkotika. Nyata untuk menggelar rave party, panitia acara butuh pengaman ekstra ketat termasuk dari pihak kepolisian setempat termasuk membawa barang-barang terlarang akan disita hingga berurusan dengan pihak berwajib.

Pengamanan pun tidak main-main, beberapa lapis pemeriksaan agar selama penyelenggaraan party tidak mengganggu setiap DJ Produser yang tampil. Kini sejumlah rave party besar memakai teknologi Wristband yang memiliki Barcode. Saat memasuki arena rave party, itulah salah satu syarat wajib masuk dan juga pengenal selama party berlangsung.

Misalnya tak membolehkan membawa flare, tongsis, kamera DSLR, pointer dan benda berbahaya lainnya. Pihak panitia berhak menyitanya bila kedapatan sedangkan barang terlarang harus berhadapan dengan pihak berwajib. Ketat bukan!!

Selain itu di beberapa negara mulai menyelaraskan musik EDM ke semua kalangan, tak hanya orang tua dan juga anak-anak bisa menyaksikan. Di Belanda dan Amerika, musik EDM sudah dibuat semenarik dan eassy listening terutama semua kalangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar