Senin, 25 Juni 2018

DJ Yang Beraliran Musik EDM


DJ Yang Beraliran Musik EDM : Tiga orang disk jockey (DJ) dari Andezz DJ School (ADJS) Pekanbaru, akan tampil menghentak panggung Tribun Blast Road to Riau Music Exhibition (Rimex), Jumat (16/3) sore ini, sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketiganya masing-masing adalah owner dari ADJS sendiri, yakni DJ Andezz Dee atau dikenal juga dengan DJ Adex. Selanjutnya ada DJ Ayya dan DJ Azriel.

"Rencananya kita akan menyuguhkan performance DJ dengan beberapa genre, di antaranya breakbeat, electronic dance music (EDM) dan jungle," beber DJ Andezz, Kamis (15/3).

Selain tampil menggebrak panggung Tribun Blast, ketiga DJ ini juga akan berbagi cerita soal bagaimana awal mula mereka terjun ke dunia DJ.

Sementara itu, menurut DJ Andezz yang memiliki nama asli Muhammad Syukri ini, permainan musik yang identik dengan dugem ini di kota Pekanbaru mengalami perkembangan pesat.

Antusiasme orang-orang yang ingin belajar untuk menjadi seorang DJ terus meningkat.

"Perkembangan profesi DJ luar biasa pesat. Hal ini berdasarkan pengamatan saya tahun 2010 hingga sekarang," kata dia.

Yang ingin belajar jadi DJ pun tak terbatas pada kalangan tertentu saja. Baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan swasta hingga PNS pun tertarik untuk menjadi seorang DJ profesional.

Selain itu, untuk belajar DJ tak dibutuhkan syarat khusus. Modal yang harus dimiliki untuk jadi DJ cukup kemauan dan hobi musik.

DJ Andezz melanjutkan, awal mula belajar musik DJ memang sulit. Benar-benar dibutuhkan tekad dan ketekunan jika ingin menjadi seorang DJ.

"Tapi rata-rata yang daftar di ADJS, memang mau jadi DJ dan punya ketertarikan dengan musik. Ditambah penerapan sistem belajar saya adalah private, maka pada akhirnya semua murid dapat memainkan alat DJ dengan baik dan benar," kata DJ Andezz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar