Selasa, 03 Juli 2018

Keuntungan Menekuni Profesi Dj


Keuntungan Menekuni Profesi Dj : Anak kecil kekinian kalau ditanya soal cita-cita, mungkin udah jarang yang menjawab pengen jadi seorang guru, dokter ataupun insinyur. Masih ada sih, tapi kalau melihat era millenial ini, bukan nggak mungkin udah banyak anak muda yang ngaku pengennya jadi seorang disc jockey alias DJ. Profesi ini sebenarnya lekat dengan pekerjaannya sebagai music produser, atau lebih khusus lagi biasa juga disebut remixer.

Nah, sejalan dengan pertumbuhan remixer muda berbakat yang semakin banyak bermunculan di Indonesia. Remixer dalam negeri ternyata nggak cuma punya karya yang berkualitas, tetapi mereka juga udah punya kapabilitas yang bisa disejajarkan dengan remixer terkenal dunia. Sebut saja Angger Dimas, Evan Virgan, Mahesa Utara, atau DJ Winky Wiryawan yang emang udah nggak diragukan lagi kemahirannya ‘ngotak-ngatik’ musik di selembar turn table mereka.

Sayangnya, meski terbilang sudah cukup banyak remixer baru bermunculan, masih ada aja yang memandang profesi DJ atau remixer ini dengan sebelah mata. Padahal, banyak banget keseruan dan keuntungan yang bisa didapatkan kalau kita beneran menyelami dunia musik elektronik ini.

Peluang Gede

Menurut seorang remixer yang lebih suka disebut music producer Topan Tofano, pekerjaan seorang remixer itu masih belum terlalu menjamur di Indonesia. Kesempatan ini baru sebatas minat sehingga kalau mau menggelutinya dengan serius, maka peluang menjadi DJ andal terbuka lebar, apalagi setiap event sudah sering memasukan unsur musik elektronik sebagai penggugah semangat!

“Profesi ini masih sangat minim, makanya kalau mau jadi remixer itu malah bagus buat Indonesia. Bisa jadi mata pencaharian yang oke banget,” ujar Topan saat dijumpai di acara The Remix, NET TV, akhir pekan lalu.

Topan juga bilang, gaji DJ itu gede lho, apalagi kalau industri musiknya udah semakin berkembang. Pendapatan dan kreativitas DJ bakal jalan terus dan nggak akan pernah mati.

"Jenis musik elektronik ini masih akan terus berkembang dan bakalan menciptakan peluang baru," ucapnya lagi.

Kreatif Abis

Ada yang bilang kreatifitas itu tanpa batas. Apalagi kalau kalian mengambil jalur profesi sebagai seorang remixer.

1 komentar: