Selasa, 17 Juli 2018

Remix Lagu Saat Belajar Jadi Dj


Remix Lagu Saat Belajar Jadi Dj : Saat ini, menjadi DJ merupakan impian banyak orang. Mengolah dan meracik nada hingga jadi musik yang asyik didengar menjadi salah satu keasyikan tersendiri. Apalagi jika musik yangkita hasilkan dinikmati banyak orang. Ingin menjadi DJ dengan kualitas profesional, namun bingung dengan peralatan DJ dan tak tahu harus memulai dari mana? Jangan khawatir, ada aplikasi terbaru di Android yang bisa membuatmu dapat merasakan jadi DJ profesional dengan mudah. Namanya, RemixLive.

Pada dasarnya, RemixLive adalah aplikasi yang meniru proses pembuatan DJ pada umumnya. Mulai dari mengumpulkan dan menggunakan sampel suara, kemudian menggabungkannya jadi satu track lagu dan memberikannya efek untuk hasil lagu yang diinginkan. Dengan menggunakan RemixLive, kalian bisa membuat track lagu secara mudah hanya dengan beberapa langkah saja.

Tampilan RemixLive terdiri dari 4 bagian. Pertama adalah Grid, yang terdiri dari sample sound yang bisa kalian pencet dan perdengarkan, untuk kemudian dipilih dan digabungkan dengan lainnya. Kemudian Mixer, yang dapat mengontrol tingkat suara dalam 8 Channel. Lalu FX, menggunakan XY touchpad dan “beat repeater” untuk menambahkan efek dan seperti yang digunakan oleh banyak DJ pada satu track. Terakhir Cell Setting Interface, yang memberikan pilihan ke kalian untuk mengatur setiap sample sound dan bagaimana sample sound dimainkan.

Grid


Grid yang terdiri dari kotak-kotak sample sound yang bisa dipencet dan diperdengarkan ini adalah tempat di mana kalian memilih sample sound yang diinginkan dan digabungkan dengan lainnya. Setiap kotak sample sound memiliki nama untuk indentifikasi. Dan, setiap kalian memencet kotak sample sound, maka kotak tersebut akan tetap menyala dan memainkan sample sound berulang-ulang.

Kalian bisa memilih beberapa kotak sample sound sekaligus. Namun, dalam setiap kolom, kalian hanya diperbolehkan menyalakan satu kotak sample. Kalian bisa mematikan kotak sample dengan cara menekan satu kotak sample, atau dengan menggeseknya.

Mixer

Memiliki 8 channel yang dapat diatur tingkatan suaranya. Pada setiap channel, terdapat fader dan filter knob yang dapat memberikan efek kepada track yang sedang dikerjakan. Dengan begini, kalian bisa menyetel tingkat kekerasan suara untuk setiap sound sample dan mengaturnya agar enak didengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar