Senin, 02 Juli 2018

Terjun Untuk Serius Menjadi Dj


Terjun Untuk Serius Menjadi Dj : Jika Anda serius ingin menjadi DJ, mungkin Anda mengenal beberapa DJ lain di area Anda. Hubungi mereka untuk meminta saran atau tutorial pada sistem yang mereka gunakan! Jika mereka setidaknya juga bersemangat, mereka akan dengan senang hati meluangkan waktu untuk menjelaskan cara-cara mereka bermusik.

Jangan lupakan studio rumahan Anda. Kebanyakan DJ merekam demo, playlist, dan musik original di rumah. Pastikan perlengkapan yang Anda bawa ke klub melengkapi perlengkapan yang Anda gunakan di rumah. Contohnya, jika Anda seorang DJ hip-hop, Anda mungkin ingin berinvestasi membeli mixer scratch/battle untuk mensimulasikan lingkungan kompetisi di rumah Anda.

Hal ini terutama berguna jika Anda berencana memproduksi musik Anda sendiri. Kita akan membahasnya nanti, tetapi ketahuilah bahwa Anda bisa mempertimbangkan opsi ini dalam karier Anda.

Cari tahu apa yang Anda perlukan untuk tampil. Jika Anda berencana bermain pada tempat yang sudah memiliki perlengkapan DJ, Anda mungkin hanya perlu sebuah laptop yang memiliki perangkat lunak untuk proses mixing. Jika Anda berencana bermain pada acara-acara pribadi, Anda mungkin harus menyediakan perlengkapan Anda sendiri. Cari tahu apa yang Anda perlukan dan tidak perlukan untuk sebuah pekerjaan tertentu.

Beberapa perangkat lunak yang digunakan untuk keperluan mixing saat bermusik mungkin sulit dipelajari. Anda bisa menemukan tutorial-tutorial yang berkualitas daring untuk kebanyakan tipe perangkat lunak. Jika tidak, Anda bisa belajar dari sekolah DJ untuk menguasai perangkat-perangkat lunak termutakhir – tetapi ketahuilah bahwa Anda juga bisa mempelajarinya sendiri.

Kembangkan koleksi musik yang banyak. Anda tahu apa lagi yang Anda perlukan? Musik. Jangan yang buruk dalam format unduhan mp3 kelas tiga. Untuk menjadi seorang DJ yang terhormat, Anda setidaknya harus membayar musik yang Anda dapatkan. Saat ini, Anda bisa bermusik dengan apa yang sudah Anda punya, tetapi ketahuilah bahwa Anda pada akhirnya harus membayar untuk membeli musik karya orang lain. Anda harus menjadi seorang ahli musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar