Senin, 16 Juli 2018

Menilai Keterampilan Sendiri Layakkah Untuk Jadi Seorang Dj


Menilai Keterampilan Sendiri Layakkah Untuk Jadi Seorang Dj : Apa yang diawali sebagai hobi yang mahal bisa menjadi karir “dengan waktu yang cukup”. Ini bukan hal kecil yang ingin Anda lakukan. Untuk menjadi DJ adalah mencurahkan bertahun-tahun bermain sulap pada musik orang lain. Anda mungkin bisa mulai dalam satu jam, namun Anda tidak akan ahli sampai waktu yang sangat lama.

Ini bukan hobi Rabu siang. Jika Anda ingin mengembangkan keahlian tingkat apapun, Anda harus bekerja keras. Berhitung sampai 4 mungkin merupakan integral menjadi DJ, namun membaca pendengar dan mengetahui musik apa yang cocok untuk musik lainnya adalah sebuah keahlian yang harus diasah.

Ketahuilah apakah Anda ingin menjadi penghibur penonton atau spesialis musik. Pertunjukan tertentu mungkin meminta Anda berkompromi – sebuah bar universitas mungkin ingin mendengar Katy Perry saat Anda baru saja mencoba melupakan Last Friday Night. Menjadi spesialis mungkin membuat DJ lain menghargai Anda, namun mengurangi jumlah pertunjukan Anda.

Menghibur penonton berarti memainkan musik yang, paling tidak, sesuai dengan selera sebagian banyak orang dalam kelompok apapun. Gaya DJ ini paling sesuai untuk acara pribadi, seperti pernikahan atau pesta kecil.

Seorang spesialis musik bertahan pada satu jenis musik tertentu, tak peduli apa permintaan penonton. Biasanya, DJ ini bermain di klub malam yang memiliki standar jenis musik tertentu atau memiliki pengunjung yang berdasarkan tipe musik tertentu.

Observasi. Temukan DJ yang gayanya Anda kagumi dan observasi dia sebanyak mungkin. Perhatikan bagaimana lagu dikonstruksi dan bagaimana penanganan penonton. Setelah mengamati beberapa kali, hampiri DJ setelah pertunjukan dan minta beberapa tips. Kebanyakan DJ akan senang hati memandu Anda jika mereka tahu Anda serius.

Peroleh inspirasi dari DJ yang sukses. Terkadang bisa membantu untuk menelusuri DJ profesional seperti Headhunterz, Tiesto, Avicii, Knife Party, Sebastian Ingrosso, Deadmau5, dan Skrillex.

Jadilah DJ multi-genre. Anda masih bisa menjadi spesialis jika Anda menguasai lebih dari satu jenis musik – Anda hanyalah spesialis dengan logika. Kebanyakan DJ menguasai satu jenis musik – menguasai lebih dari satu bisa membuat Anda lebih terkenal.

Ini juga memberikan Anda lebih banyak kesempatan untuk pertunjukan mendatang. Daripada hanya memiliki 2 klub di area sekitar yang akan memperkerjakan Anda, Anda bisa menerima yang itu, dan juga beberapa klub lainnya, serta beberapa pernikahan atau bar mitzvah sekali waktu.

Untuk tiap jenis musik yang Anda kuasai, Anda harus tahu klasiknya, bagian dalam (sisi B yang seharusnya sisi A), dan masa kini. Memiliki mix yang seimbang dalam daftar lagu Anda akan membuat pesta tetap berjalan.

Ikuti tren musik masa kini. Agar dapat berjalan dengan dunia yang sangat cepat, Anda harus mengikuti semua carta musik – dan kemana tren itu seperti mengarah. Anda harus menguasai hari ini dan bersandar ke hari esok.

Anda sebaiknya selalu menulis catatan, mencari tahu apa lagu yang baru saja Anda dengar, dan mendaftarkan ide untuk nantinya saat berlatih. Selalu pegang pulpen atau telepon genggam Anda – inspirasi bisa datang kapan saja. Sama halnya dengan sahabat Anda saat ia ingin Anda mendengar lagu baru yang sedang ia kerjakan.

Pertimbangkan untuk masuk sekolah DJ. Mendaftar pada sekolah DJ online dan sekolah DJ mortir bisa menjadi cara terbaik untuk belajar menjadi DJ dengan cepat. Terkadang lebih baik belajar dengan cepat dari ahli, dibandingkan menghabiskan bertahun-tahun belajar sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar